Thursday, June 18, 2015

Berrybleach, Karya Mahasiswa FKG Universitas Gadjah Mada.



Proses bleaching pada umumnya menggunakan bahan kimia seperti hidrogen peroksida dan karbamid peroksida. Namun, bahan-bahan kimia tersebut mempunyai efek samping yang membahayakan kesehatan apabila tidak digunakan dengan tepat.
Sejumlah efek samping yang acap kali muncul antara lain gusi menjadi sensitif dan mudah berdarah, terjadi gangguan pengecapan pada lidah, serta perubahan permukaan lapisan terluar gigi.

Dyah bersama dengan Dimar Pangestika Sari, Onni Fitriani Solikhah, dan Enggardini Rachma Hakim dari Fakultas Kedoktoran Gigi mengembangkan sebuah formula baru untuk pemutih gigi menggunakan bahan alami sehingga minim menimbulkan efek samping. Mereka memanfaatkan buah stroberi  sebagai bahan utama untuk pemutihan  gigi dengan baking soda. Mereka berupaya mengkombinasikan stroberi dan baking soda menjadi gel pemutih gigi. 
Gel dibuat hingga menghasilkan PH netral untuk menghindari rusaknya jaringan keras gigi, gel pemutih gigi diberinama Berrybleach ini telah di uji secara in vitro di laboratorium dan menunjukkan bahwa gel tersebut terbukti efektif mengembalikan warna alami dari gigi.

Sumber : http://ugm.ac.id/id/berita/10127-berrybleach.cara.baru.putihkan.gigi.dengan.bahan.alami

No comments:

Post a Comment